Posted by: permanasidik | June 22, 2010

cara download di Ziddu


Berikut ini saya akan membagi kepada teman-teman bagaimana cara mendownload file di ziddu

Cara Download di Ziddu

Bagi yang awam atau masih baru dalam dunia pendownloadan atau pengunduhan file-file di internet, ada baiknya menyimak langkah-langkah atau cara download file yang benar. Begitu banyaknya file hosting sharing service, maka begitu banyak model, atau langkah untuk mendownload file, dengan fasilitas freenya yang terkadang dibikin ribet agar tertarik untuk menikmati layanan berbayarnya. Entah itu link download yang ngumpet di sela-sela iklan, adanya verification code, adanya pilihan free atau berbayar, langkah atau step download yang banyak, verifikasi kode yang nggak jelas dibaca, mungkin bisa mempersulit atau paling ngga memusingkan pengguna baru. Bahkan saking sulitnya atau nggak paham, kadang ada pengunduh (downloader) yang bingung atau protes bahkan marah ke pengupload (uploader) selaku pemberi info download. kecian deh.

Kali ini gw akan sedikit menerangkan SERI TUNTUNAN ATAU CARA DOWNLOAD bagi pengguna baru, kalo yang udah sering download mah, gak perlu tengok halaman ini. Nah seri tuntunan atau cara download ini gw bagi berdasarkan file hosting sharing service yang ada. Ada sekitar 11 service yang akan gw bahas, antara lain Ziddu, Bizhat, Uploadjockey, Depositfiles, sendspace, megaupload, rapidshare, zshare, easy-share, filefactory, badongo dsb. Cara ini biasanya berlaku untuk semua file, mulai dari lagu, mp3, wav, mp4, file compress archives, rar, zip, tar, gz, bzip, video, mov, mpg, avi, wmv, flv, installer, exe, msi, dokumen, xls, doc, pdf, dsb, kecuali apabila extensionnya tidak diperbolehkan untuk diupload.

SERI TUNTUNAN PERTAMA yang gw bahas adalah tentang Cara Download di Ziddu. Mengenai pembahasan dan keuntungan Ziddu udah gw terangin di Cerita tentang Ziddu dan Bizhat. Untuk Cara Download ikuti langkah-langkah berikut. Ket. Kemungkinan cara download bisa sedikit berubah karena ada perubahan / update tampilan web servicenya.

1. Untuk memudahkan proses download dan ingin mendapatkan dollar apabila kita share file di ziddu, jangan lupa untuk mendaftarkan diri ke ziddu disini (ref). Apabila ingin download ataupun upload, jangan lupa untuk register / login ke ziddu terlebih dahulu, agar proses download / upload berjalan lancar.

2. Klik / Masukkan alamat download ziddu di Browser anda. Pastikan bahwa alamatnya adalah http://ziddu.com/. Contoh bisa anda klik akan muncul windows baru:

http://www.ziddu.com/download/2184359/PCMAV1.7.rar.html (alamat link baru)

http://www.ziddu.com/download.php?uid=a62alZyua6qZnOKnZKqhkZSrYaugmZam4 (alamat link lama)

Jika alamatnya masih pake alamat lama, halaman yang keluar adalah halaman yang menunjukkan link tempat download. Tinggal klik aja link yang berada di tengah. (untuk alamat yang baru, link download langsung menuju ke tempat download.)

3. Anda akan masuk ke halaman download, berisi table File Name, Title, Uploaded date, File Size, View Download. Contoh seperti gambar dibawah ini:

ziddu

4. Setelah itu, klik link Download di bawah table bagian paling kanan di kolom View / Download.

5. Selanjutnya kita akan masuk kehalaman berikutnya, berisi Tabel dengan judul Thanks You for Downloading. dibawahnya ada file name, File size, Verification Code, dan tombol Download.

ziddu1

6. Untuk memulai download file, ketik pada form Verification Code seperti gambar (Blok Hitam, Tulisan Putih) yang tertera di sebelahnya. Pastikan anda mengisi sesuai sama persis dengan yang terlihat di gambar. Lalu klik Download untuk memulai download

ziddu2

7. Windows save as in akan muncul sesaat setelah anda klik tombol download. Simpan ketempat yang anda tentukan.

ziddu3

Lihat juga cara untuk download di file sharing hosting lain seperti di: Ziddu, Bizhat, Uploadjockey, Depositfiles, sendspace, megaupload, rapidshare, zshare, easy-share, filefactory, badongo.

Nb. Apabila anda menjumpai halaman seperti dibawah ini, jangan panik, klik saja tombol di bagian atas kanan, [ Skip this ad ] untuk kembali kehalaman aslinya.

iklan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: