Posted by: permanasidik | November 21, 2009

Kyocera Perkenalkan Trio Handset Terbaru


  • Kyocera Perkenalkan Trio Handset Terbaru

    Posted: Fri, 20 Nov 2009 17:59:15 +0000

    trio_kyocera

    Sebuah perusahaan elektronik terkemuka Jepang Kyocera Corporation baru-baru ini memperkenalkan trio handset terbarunya. Dan untuk memperluas pemasarannya kali ini, Kyocera akan membidik pasaran di wilayah Amerika Serikat.

    Trio handset terbaru tersebut antara lain :

    1. SCP-6760 Incognito: handset merek Sanyo ini bertipe Flip samping yang memiliki monitor layar sentuh dan keyboard QWERTY. Ponsel ini dilengkapi fengan fitur layar 2.6 inci dan memiliki resolusi 240 x 320. Selain itu juga memiliki apa yang Kyocera sebut sebagai tombol “glow-thru” dan layar keduanya yang OLED. Incognito sendiri memiliki jaringan 3G, Bluetooth 2.0 + EDR, kamera 2 megapiksel, dan dukungan untuk kartu microSD hingga 16GB. Perangkat ini mengoperasikan antarmuka pengguna OneClick Sprint, threaded messaging, dan dukungan berbagai layanan Sprint. Dan Sprint akan segera memasarkannya mulai tanggal 30 November 2009 mendatang.
    2. S2300 Torino: Perangkat ponsel bergaya batangan dilengkapi keyboard QWERTY, kamera 1,3 megapiksel, Bluetooth 2.1 + EDR, threaded messaging, speakerphone, dan memiliki 1xRTT data. Dan rencananya, perangkat ini akan tersedia dipasaran pada bulan Februari.
    3. S1310 Domino: ponsel monoblock ini adalah perangkat CDMA tri-band yang juga terbatas pada data 1xRTT. Ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Bluetooth 2.0, WAP browser, speakerphone, dan olah pesan SMS / MMS standar. Untuk Domino sendiri akan diluncurkan pada bulan Desember 2009 mendatang.

    Lalu bagaimana kiprah selanjutnya dari trio handset Kyocera ini selanjutnya? Hm, kita lihat saja nanti.

  • Ponsel Casio G’zOne Terbaru Yang Unik & Kuat Seperti Batu

    Posted: Fri, 20 Nov 2009 17:59:11 +0000

    casio_gzoneAda ponsel bergaya unik nih ! Kalau Anda suka dengan perangkat ponsel yang unik-unik, mungkin Anda bisa mencoba perangkat ponsel yang satu ini.

    Perangkat ponsel unik buatan Casio ini adalah G’Zone Rock. Ponsel ini bertipe flip dan memiliki keunikan dapat menahan air, guncangan, debu, getaran, kelembaban, garam kabut, radiasi matahari, ketinggian, suhu dan tempat penyimpanan bertemperatur tinggi maupun rendah sekalipun.

    Perangkat utamanya dilengkapi dengan fitur enam aplikasi luar ruangan yang berbeda yang diperuntukkan bagi para pengguna yang aktif. Aplikasi ini meliputi Earth Compass, Walking Counter, Thermometer, Astro Calender, Sunrise Sunset dan Tide untuk memastikan si petualang selalu tahu di mana dia berada dan kondisi apa saat ini.

    Fitur-fitur lainnya juga termasuk kamera 2 megapiksel, stereo Bluetooth, touch-sensitive music control pada layar terluar, dukungan untuk kartu microSD hingga 16GB, dan tombol satu-klik yang membuka telepon. Ponsel yang satu ini kompatibel dengan layanan Verizon V CAST dan menawarkan pula layanan push-to-talk.

    Mengenai pemasarannya sendiri, Casio G’zOne ini akan segera dipasarkan oleh Verizon wireless dengan bandrol harga sebesar 200 USD atau sekitar 2 jutaan rupiah setelah potongan harga dengan kontrak baru tentunya. Dan bagi yang berminat, bisa memesannya sekarang juga.

  • Windows Live Messenger Telah Ditambahkan Ke Fasilitas Layanan Nokia Messaging

    Posted: Fri, 20 Nov 2009 17:59:05 +0000

    nokia-messaging-service

    Kedua perusahaan raksaksa Nokia dan Microsoft baru saja membuat terobosan baru. Keberadaan aplikasi olah pesan instan Microsoft Windows Live Messenger mulai saat ini akan bisa Anda pakai pada perangkat handset Nokia melalui fasilitas layanan Nokia messaging yang ada.

    Aplikasi ini dapat Anda temukan dalam aplikasi chat beserta windows chat tabnya, kemampuan untuk memanggil langsung dari buddy list yang ada, dan pemberitahuan pesan yang baru muncul saat aplikasi di latar belakang.

    Aplikasi ini mendukung beberapa fitur desktop, seperti group contact, emoticon dan suara, dan memungkinkan pengguna untuk log in tidak terlihat (invisible).

    Windows Live Messenger sendiri akan dimuat pada perangkat ponsel tipe E72. Sedangkan perangkat ponsel yang bertipe E63, E71 dan E75 bisa memperoleh aplikasi Windows Live Messenger tersebut dengan cara men-download dari Ovi Store yang ada. Hm, goodluck !

  • Motorola Merencanakan Perbaikan Kamera Droid Melalui OTA Update

    Posted: Fri, 20 Nov 2009 17:59:02 +0000

    droid-by-motorola

    Berdasarkan penyataan juru bicara Motorola Juli Burda baru-baru ini, Motorola kini sedang merencanakan sebuah update software over-the-air untuk membuat perbaikan pada kamera Droid.

    Dengan perangkat Droid, dan dengan sisa perkembangan portofolio yang dimiliki Motorola atas perangkat berbasis Android, pihaknya akan terus mengembangkan dan memperbaiki keseluruhan pengalaman konsumen dengan pembaruan perangkat lunak secara berkala.

    Umpan balik pada kamera Droid adalah salah satu dari item-item yang akan ditangani secara permanen dengan pembaruan perangkat lunak OTA mendatang.

    Teknologi lanjutan dari perangkat Droid berarti para konsumen hanya perlu menerima download-an ke perangkat ponsel mereka untuk terus menggunakan dan menikmati fitur ini yang dikemas pada perangkat ponsel Android.

  • Perubahan Google News yang Diperuntukkan Bagi Platform iPhone, Android & webOS

    Posted: Fri, 20 Nov 2009 17:58:51 +0000

    image_24Penyajian berita yang bagus akan berdampak pada rating pemberitaan itu sendiri di mata publik. Sebagai pihak yang peduli dengan penyajian berita yang benar dan akurat, Google telah mengumumkan sejumlah perubahan yang terjadi dengan pola penyajian pemberitaan yang selama ini tayang.

    Sejalan dengan itu format dan klasifikasi pemberitaan menjadi fokus perubahan yang dilakukan oleh Google pada Google News versi mobile-nya. Perubahan tersebut adalah penayangan sebuah versi Google News terbaru untuk perangkat mobile yang telah dioptimisasi (disesuaikan) terutama bagi pengguna sistem operasi platform iPhone, Android dan webOS dimanapun berada.

    Perbaikan terbesarnya mencakup lebih pada uraian berita di homepage, sumber-sumber dan gambar-gambar yang ada. Dalam hal ini pihak Google juga mengurangi sejumlah pengklikan yang berkaitan dengan pencarian artikel dan pemutaran video. Dengan adanya perubahan pada versi mobilenya ini, yang pasti ini akan merefleksikan setiap setingan desktop para pengguna pada perangkat mobile mereka. hm, boleh juga nih !

  • Mac OS X 10.6.2 Di-Hack Untuk Memperoleh Dukungan Intel Atom

    Posted: Fri, 20 Nov 2009 17:58:49 +0000

    osx-atom-hack-11-19-091

    Tak ada bonus angka yang akan diperoleh dalam hal ini. Yang pasti ini bukanlah sebuah pemainan, melainkan aksi yang dilakukan untuk memperoleh dukungan.

    Aksi yang dilakukan oleh anggota forum InsanelyMac (atau dikenal dengan sebutan ‘Hackintoshers’) ini adalah dengan cara meng-hack keberadaan Mac OS X 10.6.2. Sebenarnya aksi hack ini sengaja dilakukan untuk mengupayakan penempatan kernel secara penuh pada OS X. Dan ini berarti akan memerlukan sedikit proses tunning yang baik agar terinstall.

    Setelah 2 minggu berselang, tampaknya dukungan Intel Atom telah kembali. Dan ini kabar menggembirakan bagi Apple. Perbaikan terbaru tidak berasal dari Apple saja, dan ini lebih pada seni hackintoshing dalam mencapai beberapa tingkatan terbaru. Dan tampaknya merasa cukup puas dengan hal itu.

  • Sidik Jari RFID Bisa Mencegah Pemalsuan

    Posted: Thu, 19 Nov 2009 20:17:20 +0000

    rfid-fingerprint-11-19-09Kasus kejahatan pemalsuan banyak terjadi dimana-mana dan akhir-akhir ini memang cukup meresahkan kita semua. Ada kalanya pemalsuan didukung menggunakan teknologi canggih dan kerap kali sukar untuk dipecahkan.

    Baru-baru ini ada secercah harapan untuk menanggulangi hal tersebut. Beberapa peneliti di University of Arkansas menyatakan bahwa mereka kini telah menemukan cara baru untuk mengubah itu. Penelitian yang dilakukan terkait dengan metode baru yang lebih efektif pada perangkat sidik jari menggunakan RFID tag.

    Teknologi RFID sendiri telah ada beberapa tahun silam. RFID ini sendiri biasanya banyak diimplementasikan pada sektor bisnis dan retail tertentu, seperti pergudangan, inventori dan lain-lain. Dan para peneliti kini sedang mencoba kemungkinan menerapkan teknologi RFID ini pada sektor yang lain, dan salah satunya adalah pada kasus kejahatan kriminal pemalsuan.

    Para peneliti itu telah membuktikan kalau setiap RFID tag memiliki respons daya minimum yang unik pada beberapa frekuensi radio. Daya respon tag-tag yang ada secara signifikan memang berbeda, bahkan untuk tag model yang sama sekalipun.

    Karakteristik fisik yang tak ditentukan memungkinkan para peneliti tersebut untuk membuat sidik jari elektronik yang terkait dengan setiap RFID tag, tetapi tidak benar-benar bergantung pada modifikasi apapun atau enkripsi pada tag itu sendiri. Dengan kata lain, dengan menggunakan perangkat ini hampir secara kebetulan dapat diimplementasikan dengan relatif mudah dan tanpa biaya tambahan.

    Beranjak dari hak itu, tak ada salahnya perangkat yang satu ini perlu diadopsi secara luas dan terintegrasi. Karena pada dasarnya tag RFID memang telah terbukti relatif mudah untuk mengeksploitasi sejumlah kasus pemalsuan yang ada. Dan tidak tertutup kemungkinan bisa untuk diterapkan pula pada kasus-kasus kejahatan yang lain.

  • Ponsel LG Shine II Akan Dipasarkan Tanggal 22 November 2009

    Posted: Thu, 19 Nov 2009 20:17:18 +0000

    lg_shineLagi-lagi, dikabarkan AT&T telah mengumumkan perangkat ponsel terbaru milik LG yang baru saja masuk dalam jajaran produk yang akan dipasarkannya. Perangkat ponsel LG tersebut adalah LG Shine II.

    Mirip dengan perangkat Shine yang terdahulu, generasi Shine II kali ini merupakan ponsel slider dengan dukungan jaringan 3G dan telah dilengkapi fasilitas stereo Bluetooth. Perangkat ini telah dilengkapi dengan LCD cermin yang lebar berukuran 2.2 inchi, Java 2.0, dan kamera 2 megapiksel dengan autofokus, flash dan video capture.

    Selain itu, perangkat ponsel LG Shine II ini juga dilengkapi dengan software pengedit foto yang on-board di dalamnya, serta pemutar musik dengan equalizer yang bisa disesuaikan, pengenal musik dan pembuat nada ringtone.

    Mengenai pemasarannya sendiri, perangkat ponsel LG Shine II ini rencananya akan segera dipasarkan mulai 22 November 2009 mendatang baik online maupun langsung. Sedangkan harganya sendiri, per unitnya ternyata dibandrol dengan harga 120 USD atau sekitar 1,2 juta rupiah setelah potongan harga dengan jaminan purna jual selama dua tahun tentunya.

  • Yahoo Go Akan Segera Berakhir di Bulan Januari 2009 Mendatang

    Posted: Thu, 19 Nov 2009 17:45:44 +0000

    yahoo-goSeiring berjalannya waktu, perubahan demi perubahan akan selalu tetap ada. Berkenaan dengan itu, ada kalanya perubahan-perubahan tersebut perlu dikedepankan untuk menjadikan segala sesuatunya tetap berjalan baik.

    Dan bercermin dari perubahan tersebut, baru-baru ini Yahoo telah memutuskan untuk berhenti menawarkan aplikasi mobile Yahoo Go terhitung mulai 12 Januari 2010 mendatang. Yahoo Go sendiri pertama kali diperkenalkan beberapa tahun yang lalu dengan menawarkan cara bagi para pengguna ponsel dalam mengakses dan berinteraksi dengan account Yahoo beserta konten yang mereka miliki.

    Menurut Adam Taggart yang saat ini menjabat sebagai Yahoo Mobile Head of Global Marketing, kemampuan mobile browser yang cukup meningkat dalam beberapa tahun terakhir telah menyebabkan pihaknya akan berupaya berkonsentrasi pada pengembangan mobile browser dibanding aplikasi yang berdiri sendiri.

    Selain itu, dengan keberadaan aplikasi yang serba guna merupakan sebuah strategi yang sangat besar untuk sementara waktu ini dan yang pasti akan menyedot jutaan para penggunanya. Namun demikian keterlibatannya dalam pasaran telah memberi arti tersendiri dalam hal ini. Segala sesuatu yang dilakukan sejauh ini selama tahun 2009 adalah sebuah pemenuhan strategi tersebut. Kesenjangan antara apa yang tersedia di aplikasi dan browser akan segera dihentikan, dan selanjutnya mengalihkan sumber daya yang ada ke strategi aplikasi browser dan lebih fokus.

    Wow, suatu gebrakan yang cukup mengejutkan tentunya. Lalu bagaimana realisasi selanjutnya dari penghentian beroperasinya aplikasi Yahoo Go pada bulan januari 2009 mendatang? Apakah ini jalan yang terbaik? hm, kita lihat saja nanti!

  • User Interface Terbaru Dari Sony Ericsson Yang Diberi Nama Nexus

    Posted: Wed, 18 Nov 2009 21:26:58 +0000

    sony_ericsson_rachael_mediascape_ui-540x469

    Dengan tampilan UI yang menarik bisa menentukan seberapa besar para pengguna betah menggunakan perangkat yang ada. Dan ini tentunya ada keterkaitan antara keberadaan perangkat dengan tampilan UI yang dihadirkannya.

    Begitu pula hal dengan apa yang dialami oleh Sony Ericsson, pasalnya setelah pihak Sony Ericsson menghadirkan perangkat yang bagus seperti perangkat ponsel Xperia X10 yang berbasis Android, kini saatnya untuk menghadirkan sebuah tampilan User interface Terbaru yang akan disandingkan dengan perangkat tersebut.

    Tampilan platform UX terbaru SE diberi nama Nexus. Nexus sendiri diperkenalkan pertama kalinya pada perangkat ponsel berbasis Android Xperia X10. Dan tidak tertutup kemungkinan hal yang sama akan terjadi pula terhadap perangkat Sony ericsson lainnya yang rencananya akan segera direalisasikan pada tahun 2010 dan 2011 yang akan datang.

    User Interface ini meliputi aplikasi signature, tampilan grafik UI terbaru dan berbagai tingkatan integrasi layanannya. Berkaitan dengan itu pihak Sony menyatakan kalau platform tersebut memang diperuntukkan bagi pengoperasian dengan sistem operasi Android beserta platform lainnya, meskipun tidak secara spesifik.

    Sony Ericsson akan bmenjalin kerja sama dengan para rekannya, developer dan para operator untuk mengoptimisasikan dan mengkostumisasikan Nexus itu sendiri. Adapun tujuan Nexus sendiri adalah satunya bisa membantu dan mengatur semua datanya, media dan komunikasi serta bagaimana menemukan data dan media terbaru yang berdasarkan kebiasaan dan kesukaan para penggunanya selama ini.


Leave a comment

Categories